HIGHLIGHT 14 Februari 2023

Ketum KONI Pusat Pastikan Hadir saat Atlet-Atlet Cricket Raih Emas SEA Games Kamboja

Cricket Indonesia diprediksi mampu mempersembahkan medali emas pada SEA Games 2023 di Kamboja nanti. Oleh karena itu, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman pastikan akan hadir untuk mendukung serta menyaksikan laga final Timnas Cricket Indonesia pada SEA Games mendatang.

“Saya berjanji untuk hadir bersama mereka (Timnas Cricket Indonesia), sebagai rasa bangga dan kita mengingat apa yang diprediksi Ketum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP.PCI),” kata Ketum KONI Pusat usai mengukuhkan dan melantik Ketum PP.PCI masa bakti 2023-2027 Abhiram S.Yadav beserta jajarannya pada tanggal 14 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Abhiram S.Yadav sampaikan komitmennya untuk tingkatkan prestasi Cricket. “KONI Pusat punya kasih sayang tersendiri kepada Cricket, dan kita harus jawab dengan prestasi Cricket,” ujarnya. Adapun hari pelantikan dirinya dilakukan bersamaan dengan Hari Kasih Sayang (Hari Valentine).

“Walaupun bukan olahraga populer di Indonesia, Cricket memiliki 200 ribu pemain lokal yang bermain cricket,” jelasnya.

Abhiram menyampaikan apresiasi terhadap KONI Pusat dalam melakukan pembinaan olahraga prestasi. “Kami banyak terinspirasi oleh KONI Pusat.

KONI Pusat berhasil melaksanakan PON XX 2021 di Papua. Itu menginspirasi kita untuk tidak menunda kompetisi,” sebutnya.

“Kepemimpinan KONI Pusat pada saat ini sudah yang terbaik, sudah melewati badai pandemi Covid-19,” sambungnya.

**

Ketum NPC Indonesia Menerima Penghargaan MURI

Museum rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada ketum NPC Indonesia, Senny Marbun. Pemberian itu dilaksanakan di hotel Grand Mercure, Sukoharjo Jawa Tengah. MURI menilai Ketum NPC Indonesia merupakan seorang pelopor pembibitan dan pembinaan olahraga disabilitas.

perwakilan MURI, Sri Widayati menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada Senny Marbun pada Senin 13 Februari 2023 malam.

“MURI bersyukur dan bangga di tengah-tengah Rakornas, NPS Indonesia mengukuhkan catatan rekor di museum rekor dunia Indonesia, yakni Senny Marbun sebagai pelapor pembibitan dan pembinaan prestasi olahraga disabilitas,” ucap Sri Widayati.

Prestasi paralympic di bawah kepemimpinannya berkembang sangat pesat dan sukses menjadi sorotan dunia.

**

Turnamen Mini di Jakarta, Tiga Negara Lawan Timnas U-20

Dalam rilis PSSI, dijelaskan adanya perubahan nama negara yang akan melawan Timnas U-20 pada turnamen mini di Jakarta. Tiga negara yang diundang adalah Fiji, Guatemala, dan Selandia Baru yang menggantikan Republik Dominika.

Turnamen mini ini akan digelar dalam rangka ajang persiapan mengikuti Piala Asia U-20 tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada 17-22 Februari 2023. “Turnamen ini akan diikuti Indonesia serta tiga negara tamu yakni Guatemala, Fiji dan Selandia Baru. Seluruh tim nanti akan bertemu semua dan peringkat teratas menjadi juara turnamen ini,” tulis pernyataan.

Tak luput direktur teknik PSSI Indra Sjafrie memastikan bahwa tiga negara yang diundang tersebut telah mengonfirmasi kehadiran mereka ke Indonesia dan berlaga pada turnamen mini ini.

“Turnamen ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi timnas U-20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-Yong jelang mengikuti Piala AFC U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti,” ujar Indra Sjafri.

**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *