FEI JWC Seri 3 Usai Digelar, Wakil Indonesia Berpotensi ke Final FEI JWC

Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP.Pordasi) akhirnya telah selesai menyelenggarakan 3 Seri Federation Equestre Internationale (FEI) Jump World Challenge (JWC). Seri 3 baru saja selesai di Adria Pratama Mulya (APM) Equestrian Centre yang berada di Tigaraksa, Tangerang, Banten. Tentunya seluruh rangkaian penyelenggaraannya dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Tiga kategori yang dipertandingkan adalah A, B dan C. Kategori A kelas 120-130 cm, Kategori B kelas 110-120 cm dan Kategori C dengan 100-110 cm. Kategori C dimenangkan oleh wakil Kurnia Stable, M.Akbar Kurniawan dengan kuda Braveheart. Jamal Mewengkang bersama kuda Donitri von ZZ dari ZZ Stable menempel di urutan kedua.

Pada kategori B, M.Akbar Kurniawan kembali bertanding namun dengan kuda berbeda, kali ini ia bersama Malika. Wakil Kurnia Stable harus puas menempati juara kedua. Posisi pertama diraih oleh Steven Menayang dengan kuda Queen Alexandria dari ZZ Stable.

Kelas tertinggi yakni kategori A dimenangkan oleh wakil Equinara Horse Sports, Dirga Saputra dan Grenadine. M.Akbar Kurniawan dengan kuda Prince Zizou kembali menempati urutan kedua. Di posisi ketiga diraih oleh Steven Menayang dengan kuda Casca dari NPC Elang 45.

Potensi Mewakili Indonesia

Ketua Komisi Equestrian Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP.Pordasi) Brigjen TNI Mar (Purn.) Ivan Ahmad Rizky T. S.H menerangkan bahwa pemenang kategori A dapat berkesempatan menjadi wakil Indonesia pada Final FEI JWC tahun 2021.

Rangkaian pertandingan FEI JWC 2020 yang telah dilakukan merupakan kualifikasi dari kejuaraan dunia show jumping. Akan tetapi, babak kualifikasi dapat digelar di negara masing-masing. Saat ini Indonesia sudah memiliki Dirga Saputra. Indonesia termasuk dalam grup 8, Dirga akan lolos ke final jika ia yang terbaik dibandingkan kompetitor dari negara lain di grup tersebut.

FEI JWC Seri 3 Kategori C

  • Juara 1 M.Akbar Kurniawan dengan kuda Braveheart dari Kurnia Stable
  • Juara 2 Jamal Mewengkang dengan kuda Donitri Von ZZ dari ZZ Stable
  • Juara 3 Marco H.Wowiling dengan kuda Anke dari Equinara Horse Sports

FEI JWC Seri 3 Kategori B

  • Juara 1 Steven Menayang dengan kuda Queen Alexandria dari ZZ Stable
  • Juara 2 M.Akbar Kurniawan dengan kuda Malika dari Kurnia Stable

FEI JWC Seri 3 Kategori A

  • Juara 1 Dirga W.R. Saputra dengan kuda Granadine dari Equinara Horse Sports¬†¬†
  • Juara 2 M.Akbar Kurniawan dengan kuda Prince Zizou dari Kurnia Stable
  • Juara 3 Steven Menayang dengan kuda Casca dari NPC Elang 45

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *