HIGHLIGHT HARI INI

Atlet Renang Indonesia Pecahkan Tiga Rekor Nasional Sekaligus

Atlet renang Indonesia, Elysha Chloe menorehkan tiga rekor nasional sekaligus dalam waktu satu bulan untuk kolam 25 meter. Ia bertanding dalam kejuaraan 2020 McDonalds QLD Short Course Championship di Brisbane Aquatic Centre, Australia pada tanggal 26 dan 27 September 2020. Awalnya ia sempat merasa down karena harus berhenti latihan selama 10 minggu akibat pandemi Covid-19.

Namun, ia tidak putus asa dengan berhasil meraih 1 emas dan 4 perak dan dua penampilannya berhasil memecahkan rekor nasional. Yang pertama adalah nomor 100 meter gaya dada dengan rekor 1 menit 10,56 detik. Lalu, ia berhasil mencatatkan rekor lagi pada nomor 200 meter gaya dada melalui catatan waktu 2 menit 37,56 detik. Bulan lalu, Elysha juga sempat memecahkan rekornas nomor 50 meter gaya dada pada kejuaraan 2020 Speed Short Course Meet dengan waktu 33,12 detik.

https://gerakita.com/elysha-chloe-harumkan-merah-putih-di-australia/

**

KONI Pusat Apresiasi Webinar Haornas Sport Science


Hari ini diselenggarakan webinar kerjasama antara ISNA, KONI Pusat, RSPC, RSRP dan APKI guna membahas Haornas Sport Science. Acara dibuka oleh Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. Ia menyampaikan mengenai sport science di Indonesia saat ini penerapannya belum maksimal. Mengingat sport science menjadi salah satu tema Haornas yang diusung oleh Menpora, Zainudin Amali.

Meskipun begitu, ia tetap mengapresiasi penyelenggaraan webinar ini yang menurutnya karena artinya setiap pihak ikut turun bertanggungjawab untuk sport science demi pembinaan olahraga prestasi yang lebih baik lagi di masa depan. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti ini tentunya menjadi tantangan yang lebih besar lagi. Webinar tersebut pun membahas topik-topik seputar sport science, mulai dari fisiologi, psikologi, bio mekanik, nutrisi dan dokter olahraga.

**

PSSI Respon Positif Jadwal Baru Piala AFF

Sumber: PSSI


PSSI memberikan respon positif mengenai keputusan AFF terkait jadwal terbaru turnamen Piala AFF 2020. Rencananya, turnamen Piala AFF 2020 akan diselenggarakan pada tanggal 11 April hingga 8 Mei 2021 mendatang. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menanggapi hal tersebut akan mempersiapkan timnas Indonesia sebaik mungkin agar bisa menjadi juara.

Sementara itu, pihaknya pun tengah menunggu jadwal terbaru untuk sisa pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala AFC U-19 Uzbekistan dan Piala U-16 Bahrain yang ditunda karena pandemi Covid-19. Menurut kabar, penyelenggaraan ketiga event itu juga akan berlangsung sekitar awal tahun 2021. Dipastikan, tahun 2021 akan menjadi tahun yang padat untuk kegiatan olahraga.

**

Manchester City Tunduk Dari Leicester City, 2-5

Sumber: AP via Getty Images


Manchester City gagal menaklukkan Leicester City meskipun sejak awal permainan mereka terus melakukan serangan dalam laga Premier League. Di menit ke-4, Manchester City berhasil menembus gawang Leicester oleh Riyad Mahrez. Di menit ke-37, Jamie Vardy menyamakan kedudukan menjadi 1-1 untuk Leicester.

Vardy kembali mencetak gol di menit ke-54 sehingga Leicester unggul 2-1. Pertahanan Manchester City mulai tidak dapat menahan pemain Leicester ketika Vardy di menit ke-58. Lewat tendangan James Maddison, Leicester menambah pundi gol. Manchester City pun memperkecil kekalahan mereka dengan gol Nathan Ake di menit ke-84. Gol ditutup oleh Youri Tielemans di menit ke-87 membuat skor akhir 2-5 dan Leicester memenangkan pertandingan.

**

Tanpa Ibrahimovic, AC Milan Sukses Kalahkan Crotone 2-0

Sumber: Sempre Milan


Meskipun tampil tanpa pemain bintang mereka, Zlatan Ibrahimovic, AC Milan masih dapat tampil gemilang dalam laga Serie A saat melawan Crotone. AC Milan berhasil mencetak gol di menit ke-47 melalui tendangan Franck Kessie. Gol kedua tercipta di menit ke-50, kali ini berkat Brahim Diaz.

Walau sudah unggul 2-0 dari Crotone, AC Milan tidak menurunkan serangannya. Crotone pun tidak berhasil menembus pertahanan AC Milan hingga akhirnya pertandingan berakhir dan keadaan tidak berubah. Dengan begini, AC Milan pun naik ke posisi ketiga klasemen sementara Serie A, di depan Juventus.

**

Steward Batalkan Penalti Poin Lewis Hamilton

Sumber: Formula 1


Setelah menerima penalti 10 detik di GP Russia, steward membatalkan penalti poin pada Lewis Hamilton. Hal itu karena steward menerima informasi kalau Hamilton menerima perintah tersebut dari timnya untuk melakukan latihan start di tempat yang tidak seharusnya.

Hamilton yang seharusnya memimpin balapan kemarin (27/9) dan memecahkan rekor pemenang GP terbanyak, harus melanjutkan balapan dari urutan ke-11. Dengan begitu, rekor tersebut hingga saat ini masih dipegang oleh Michael Schumacher. Namun, Hamilton berhasil mengejar ketinggalannya dan berada naik ke podium dengan menempati posisi ketiga.

**

Sampaikan Aspirasi Dengan Cara Tidak Biasa, Pria Ini Berlari Dari Maluku Utara ke Jakarta

Jefry Hamangau, pria asal Desa Gura, Kecamatan Tobelo, Maluku Utara menyampaikan aspirasi dengan cara yang tidak biasa. Yaitu ia berlari dari kampung halamannya di Maluku Utara hingga ke Istana Negara di Jakarta, berharap bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan aspirasinya.

Jerry menganggap kalau saat ini putra putri asal Maluku Utara masih sedikit yang menjadi perwira TNI, untuk itu ia ingin Presiden memberikan atensi atas harapannya itu. Ia sendiri sudah lama ingin menjadi perwira TNI, namun belum berhasil. Ia diketahui mulai berlari sejak tanggal 20 Agustus 2020 dan tiba di Jakarta pada tanggal 28 September 2020.

https://gerakita.com/suarakan-aspirasi-pemuda-asal-maluku-utara-lari-dari-rumah-ke-istana-2/

**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *