HIGHLIGHT HARI INI

Dilantik, Ketum KONI DIY Siap Terima Masukan untuk Meraih Jogja Istimewa

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman telah melantik Ketua Umum KONI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masa bakti 2021-2025, Prof.Dr.Djoko Pekik Irianto dan jajarannya. Sebanyak 37 orang pengurus KONI DIY dilantik di Bangsal Kepatihan yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X pada tanggal 3 Mei 2021.

Atas dilatiknya kepengurusan KONI DIY, Djoko Pekik sampaikan terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepadanya.

“Kepada Bapak Gubernur beserta jajaran Pemda DIY, kepada seganap anggota KONI Kabupaten/Kota, Pengda Cabang Olahraga dan Badan Fungsional, kami ucapkan terima kasih telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada kami untuk mengelola KONI DIY 2021-2025. Insya Allah amanah ini akan kami tunaikan dengan sebaik-baiknya,” kata Ketua Umum KONI DIY yang baru dilantik.

Djoko Pekik juga terbuka terhadap masukan-masukan berbagai pihak untuk membangun olahraga prestasi di DIY.

“Kepada segenap anggota KONI DIY dan masyarakat DIY, mohon memberikan masukan-masukan konstruktif serta kritik membangun dan terus mengawal kinerja kepengurusan KONI DIY agar mampu memenuhi harapan seluruh masyarakat DIY,” katanya.

Lebih lanjut:
https://gerakita.com/dilantik-ketum-koni-diy-siap-terima-masukan-untuk-meraih-jogja-istimewa/

**

LBP Siapkan Bonus untuk Atlet

Pelari Estafet Muhammad Zohri melakukan sesi latihan di Stadion Madya, komplek Gelora Bung Karno, Selasa (7/5/2019). Latihan tersebut dalam rangka persiapan untuk mengikuti kejuaraan dunia di Yokohama, Jepang pada 11-12 Mei mendatang. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ama.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB.PASI), Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan tetapkan target untuk atlet cabor yang dipimpinnya. Kepada Lalu M.Zohri, LBP berharap masuk babak kedua pada Olimpiade Tokyo mendatang.

“Kami harapkan di Olimpiade Lalu Zohri mesti masuk babak kedua atau semifinal. Kalau melihat catatan waktu Lalu Zohri yang saya lihat, karena hampir setiap pagi saya nonton atletik lari ya 10,02 detik hampir pasti masuk Semifinal,” ujar LBP.

Zohri telah amankan tiket di Olimpiade Tokyo pada 2019. Ia tampil gemilang pada Seiko Golden Grand Prix di Osaka, Jepang dengan torehan 10,03 detik. Waktu tersebut memecahkan rekor nasional dan Asia Tenggara untuk nomor sprint 100 meter yang sebelumnya, 10,13 detik dan tercatat atas namanya sendiri pada kejuaraan di Qatar Tahun 2019, yakni 10,13 detik.

LBP sampaikan siap memberikan bonus jika dapat menembus waktu di bawah 10 detik. “Kalau Lalu bisa di bawah 10 detik, nanti saya kasih bonus dia. Ini bakal jadi pertama kali Indonesia punya atlet atletik yang lari di bawah 10 detik.” katanya.

Lalu dan Sapwaturrahman direncanakan akan berangkat besok malam ke Jepang untuk persiapan Olimpiade.

**

LIB Berharap Izin Segera Keluar agar Klub Mempersiapkan Diri

Izin Liga 1 2021 dari Kepolisia diharapkan keluar bulan ini. Sebab, klub perlu melakukan persiapan menurut Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

“Kami juga sudah sampaikan ke Mabes Polri dan meminta agar izin keluar awal Mei karena faktor persiapan klub bisa lebih matang, kontrak pemain sponsor juga tidak terburu-buru,” katanya.

Saat ini LIB tengah menunggu keputusan pihak Kepolisian yang sedang mempersiapkan internal. “Mereka akan matangkan dulu di internal kepolisian dan kami akan dipanggil lagi. Jadi posisi kami menunggu,” ucap Hadian Lukita menambahkan.

LIB sendiri sedang melakukan kajian tentang suporter sambil menunggu Kepolisian. “Untuk waktu sependek ini, kami (hanya bisa) buat kajian sederhana atau kajian awal. Saya perkirakan butuh 5 bulan untuk membuat kajian lengkap pertandingan dengan protokol kesehatan dan ada penonton terbatas,” terang Hadian Lukita.

“Yang kami buat sekarang ini kajian awal sederhana soal teknis di lapangannya. Mulai infrastruktur stadion, berapa pintu yang akan dibuka dengan keterbatasan jumlah penonton tertentu. Karena jumlah berbeda, erat kaitannya dengan mobilisasi di pintu-pintu yang akan dibuka,” ujarnya.

**

Batal bertanding Lawan Liverpool, Manchester United akan Dihukum

Manchester United didemo oleh suporternya hingga Old Trafford diduduki, yang mana berimbas pada batalnya pertandingan antara Manchester United melawan Liverpool. Penjadwalan ulang dikabarkan menemui kendala lantaran kedua tim memiliki jadwal padat.

Sportbible melaporkan bahwa Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Premier League sedang sediliki aksi demo yang rusuh tersebut. Klub yang gagal menjamin keamanan pemain dan staf, serta orang yang keluar dan masuk dari lapangan bisa diberikan pengurangan poin.

Tak hanya memberikan pengurangan poin, MU juga akan didenda sebagai bagian dari daftar hukuman atas penutupan lapangan, skorsing dari kompetisi, dan tanggung jawab atas biaya penundaan lain.

Akibat oknum suporter, MU batal tanding, dikurangi poinnya dan didenda.

**

Pasca Juara, Lukaku Sindir Ibrahimovic

Inter Milan telah juara Liga Italia musim ini bahkan menyalip total tropi yang dimiliki AC Milan. Kini Inter Milan terbanyak kedua memenangkan Liga Italia dengan 19 gelar setelah Juventus yang memiliki 36 gelar.

Alhasil, penyerang Inter Milan Romelu Lukaku menyindir penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic. Keduanya pernah konflik saat kedua tim berjumpa tahun ini.

Kini, dengan meraih juara, Lukaku menggunakan Twitter untuk menyindir Ibrahimovic yang mengaku dewa.

“Dewa sebenarnya telah dinobatkan sebagai raja,” tulis Lukaku dikutip dari Daily Mail. Adapun Ibrahimovic mengaku dirinya dewa sedangkan Lukaku raja.

“Sekarang sujud. Raja Milan,” kata Lukaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *