Ketum KONI Pusat Sampaikan Selamat Kepada Para Patriot Olahraga Prestasi dan Induk Cabor yang Bertanding pada Oimpiade Tokyo 2020

Sebanyak 28 Patriot Olahraga Indonesia akan berangkat ke Jepang guna bertanding pada Olimpiade Tokyo 2020 yang diselenggarakan 23 Juli – 8 Agustus 2021. Mereka yang dipastikan bertanding mewakili Indonesia berasal dari 8 cabang olahraga yang berbeda, antara lain bulu tangkis, atletik, panahan, dayung, angkat besi, selancar ombak dan renang.

“Selamat kepada para atlet yang berhasil mendapatkan kehormatan untuk mewakili Indonesia di multievent paling bergengsi di dunia. Kepada kontingen Indonesia, selamat berjuang, Keluarga Besar KONI Pusat mendoakan agar Para Patriot Olahraga, Duta Bangsa dapat meraih prestasi terbaik dan membanggakan dengan berkibarnya Sang Merah Putih serta berkumandangnya Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Biar mata dunia memandang Indonesia, Kita dahsyat dan perkasa,” kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman.

Tak lupa, Marciano ucapkan terima kasih atas pembinaan olahraga yang baik sehingga dapat mengantar atlet berlaga di Olimpiade. “Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya sampaikan terima kasih kepada para atlet, pelatih, dan Pengurus Besar/Pengurus Pusat induk cabang olahraga. Kesempatan berlaga di Olimpiade terjadi berkat kerja keras semua pihak terkait dalam rangka pembinaan olahraga prestasi,” sambungnya bangga dengan kinerja atlet binaan induk cabor anggota KONI.

Marciano singgung target Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Selaku pimpinan wadah induk organisasi pembinaan olahraga prestasi di Indonesia, ia berharap kelak Olimpiade tak hanya sukses penyelenggaraan tapi juga prestasi. Pada Olimpiade 2032, Marciano berharap Indonesia masuk 10 besar di dunia.

Pada Olimpiade Tokyo mendatang, ia ingin peringkat Indonesia naik sekitar peringkat 30-an. “Pada Olimpiade Rio 2016, Indonesia tempati peringkat ke-46 dengan perolehan 1 emas dan 2 perak. Di Tokyo mendatang kalau kita bisa meraih lebih dari 1 emas, mudah-mudahan kita dapat peringkat 30-an. Kemudian di Olimpiade Paris peringkat 20-an dan jika semua berjalan baik pada 2032 Insya Allah masuk 10 besar,” terangnya akan target pembinaan olahraga prestasi Tanah Air.

Berikut daftar nama Patriot Olahraga Indonesia berdasarkan cabornya;

BULU TANGKIS

1. Anthony Sinisuka Ginting  (tunggal putra)

2. Jonatan Christie (tunggal putra)

3. Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri)

4. Greysia Polii (ganda putri)

5. Apriyani Rahayu (ganda putri)

6. Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra)

7. Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra)

8. Mohammad Ahsan (ganda putra)

9. Hendra Setiawan  (ganda putra)

10. Praveen Jordan (ganda campuran)

11. Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran)

ATLETIK

12. Lalu Muhammad Zohri (100 meter putra)

13. Alvin Tahupeiory (100 meter putri)

PANAHAN

14. Diananda Choirunnisa (Recurve perorangan putri)

15. Riau Ega Agatha (Recurve perorangan putra dan Tim beregu putra recurve)

16. Arif Dwi Pangestu, (Tim beregu putra recurve)

17. Alviyanto Bagas Prastyadi (Tim beregu putra recurve)

MENEMBAK

18. Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba (Air Rifle Match dan 3 Position 50 meter putri)

DAYUNG

19. Mutiara Rahma Putri (lightweight women’s double sculls (LW2x)

20. Melani Putri (lightweight women’s double sculls (LW2x)

ANGKAT BESI

21. Eko Yuli Irawan (61 kg)

22. Deni (67 kg)

23. Rahmat Erwin Abdullah (73 kg)

24. Windy Cantika Aisah (49 kg)

25. Nurul Akmal (87 kg)

SELANCAR OMBAK

26. Rio Waida

RENANG

27. Aflah Fadlan Prawira (putra)

28. Azzahra Permatahani (putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *