Ketum KONI Pusat Sebut Drum Band Miliki Nilai untuk Pembentukan Karakter Bangsa

Setiap olahraga pasti memiliki nilai yang ditanamkan kepada para pelakunya, salah satunya adalah Drum Band. Sebagai cabang olahraga (cabor) yang dilakukan sekelompok orang, Drum Band menanamkan nilai disiplin.

“Kita harus melihat Drum Band sebagai bagian dari pembentukan karakter bangsa, karena pada Drum Band mereka diajarkan disiplin yang tinggi,” kata Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman kepada jajaran Pengurus Besar (PB) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) masa bakti 2021-2025 yang baru dikukuhkan dan dilantik.

“Saya berharap Ketum dan jajaran pengurusnya bisa mengembangkan pembinaan Drum Band dengan cara-cara yang lebih modern agar anak-anak cinta sampai mereka masuk kategori olahraga prestasi,” sambungnya memberikan pesan kepada Ketum PB.PDBI Marsma TNI Ronny Irianto Moningka beserta jajarannya pada hari kamis tanggal 29 September 2022.

Drum Band sendiri sudah banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, terutama pelajar. Terbukti banyaknya klub atau tim Drum Band yang dimiliki berbagai instansi.

“di Indonesia kita ketahui bahwa PDBI ini anggotanya sangat banyak di seluruh Indonesia, baik itu mulai dari sekolah (SD, SMP, SMA), termasuk perguruan tinggi maupun perusahaan dan kesatuan di kalangan Kepolisian dan militer, mereka punya tim Drum Band,” ujar Ketum KONI Pusat.

Tak lupa, Ketum KONI Pusat sampaikan pesan agar mempersiapkan dengan baik pertandingan Drum Band pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB.PBDI Dr. Ma’ruf Cahyono sampaikan terima kasih atas pelantikan yang telah diselenggarakan. Menurutnya, pelantikan tersebut adalah pondasi organisasi pembinaan Drum Band.

Ma’ruf jelaskan bahwa segmentasi Drum Band di Tanah Air sangat luas. PDBI akan menggelorakan dan memasyarakatkan Drum Band agar bisa mendongkrak prestasi.

Video

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *