Ketum KONI Pusat Terima Kunjungan Prof.Dr.Yuddy Chrisnandi

Bertempat di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat lantai 12, Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menerima kunjungan Prof.Dr.Yuddy Chrisnandi,SH,SE,MM tanggal 10 Juli 2024. Saling tukar buku sebagai cinderamata dilakukan keduanya pada pertemuan tersebut.

Keduanya sempat mengabdi bersama pada Kabinet Kerja (2014-2019) yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Saat itu, Marciano kembali melanjutkan kepemimpinan Badan Intelijen Negara (BIN) sejak 2011, dan Yuddy menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Diskusi santai berjalan diawali dengan cerita tentang Ukraina sebelum diinvansi Rusia. Semula, saat Yuddy masih menjadi Duta Besar RI untuk Ukraina, direncanakan untuk adanya kerja sama olahraga antara Indonesia dan Ukraina. Beberapa yang direncanakan adalah bela diri, renang, senam dan sebagainya. Sayang, kondisi tidak memungkinkan kerja sama dilakukan.

Ketum KONI Pusat mengapresiasi atensi Yuddy sebagai Dubes yang begitu besar terhadap olahraga Indonesia. Dengan kerja sama olahraga, kualitas atlet Indonesia bisa lebih baik.

Yuddy yang kini juga sebagai Guru Besar Ilmu Politik Universitas Nasional dan Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, memberikan dukungan kepada Marciano yang tengah memipin periode kedua KONI Pusat. Ia yakin dengan kemampuan Marciano, yang terbukti baik kala memimpin BIN. Yuddy mengenang serta mengapresiasi kinerja Marciano sebagai Kepala BIN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *