Tinggal 79 Hari Lagi! Panwasrah PON XXI Aceh-Sumut 2024 Terus Gencarkan Kunjungan Media

Oleh: Ganesha Siti Fariza/Mahasiswi Magang Ilmu Politik UI

Televisi Republik Indonesia (TVRI) sebagai salah satu stasiun media televisi pemerintah telah melakukan talkshow secara langsung dalam kanal TVRI Sport. Narasumber kali ini adalah Mayjen TNI Purn Dr. Suwarno, S.IP., M.Sc selaku Waketum I KONI Pusat sekaligus sebagai Ketua Panwasrah PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Talkshow dipandu oleh Ezra Nabila yang berlokasi di Gedung Pusat Produksi Siaran (GPPS) Studio 6 TVRI, Senayan, Jakarta Pusat.

Tidak hanya melakukan talkshow, Suwarno melakukan silaturahmi guna membangun hubungan baik dengan media, mengingat semakin dekatnya puncak event nasional olahraga, PON XXI Aceh-Sumut 2024 diselenggarakan pada 8-20 September 2024.

“PON 2024 tinggal 79 hari lagi dari mulai hari ini sampai nanti pembukaan pada 8 September 2024,” ucap Ketua Panwasrah.

Pada kesempatan, Talkshow tersebut, membahas seputar persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang mana pelaksanaannya harus dilaksanakan tepat pada waktunya dan sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo pada rapat terbatas (Ratas) pada 13 Juni 2024.

“Kami dari KONI Pusat dengan pendampingan dari Kemenpora melakukan pengecekan terhadap persiapan venue di Sumatera Utara dimulai dari sekitar Toba, di sana ada Samosir, Balige,” jelasnya.

“Lalu, lanjut lagi ke Pematang Siantar itu ada tinju disitu. Kemudian lanjut, hari berikutnya, kita akan melihat bagaimana yang di sekitar Medan dengan Deli Serdang di sana ada Karo, Sarge, Langkat dan lain sebagainya. Baru fokus hari terakhir nanti akan lihat bagaimana venue yang ada di Sumatera Utara,” ucapnya.

Tak hanya itu, Chef De Mission (CDM) Meeting kedua nanti juga akan dilaksanakan tanggal 24 hingga 28 Juni 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. CDM Meeting ini dilaksanakan sebagai ajang mempertemukan seluruh Ketua kontingen dari KONI provinsi se-Indonesia untuk mempersiapkan atlet-atlet yang akan diikutsertakan dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Pada tanggal 24-26 kami akan melanjutkan acara CDM Meeting yang kedua di Sumatera Utara, tanggal 26-28 nanti akan dilaksanakan CDM Meeting kedua di Aceh.” ucap Ketua Panwasrah.

“Baru nanti, setelah CDM Meeting yang kedua selesai, kami akan melanjutkan peninjauan venue.” sambungnya.

Berbagai persiapan telah diupayakan oleh KONI Pusat dalam meninjau keberlangsungan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 dan menjadikan TVRI sebagai salah satu mitra.

TVRI berkomitmen menyukseskan PON XXI, tidak hanya publikasi namun pra event atau Road to PON XXI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *