Pasca Tinjau Pertandingan Ketum KONI Pusat Berikan Motivasi Atlet Sepak Bola

Setelah meninjau pertandingan tim basket putri dan tunggal putri tenis Aldila Sutjiadi, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman dan jajaran melanjutkan meninjau kunjungannya ke Chroy Changvar untuk melihat pertandingan Pencak Silat pada 9 Mei 2023.

Ketum KONI Pusat didampingi Waketum II Mayjen TNI Purn Dr.Suwarno, Waketum II Mayjen TNI Purn Soedarmo, Sekjen Drs.Tb.Lukman Djajadikusuma, MEMOS dan pengurus lainnya.

Atlet-Atlet Pencak Silat Indonesia tampil pada 12 nomor pertandingan semi final yang digelar hari ini.

Setelah itu, Ketum KONI Pusat ke Phnom Penh Hotel bertemu Timnas Sepak Bola putra Indonesia. Ketum KONI Pusat memberikan motivasi dengan menjelaskan betapa pentingnya kemenangan sepak bola yang dicintai masyarakat Indonesia.

“Tiga Kemenangan kemarin adalah hal positif untuk masyarakat Indonesia, khususnya yang kecewa karena batalnya Piala Dunia U-20 2023,” kata Ketum KONI Pusat.

Apabila Timnas Sepak Bola Indonesia dapat menjadi juara, hal tersebut sangat penting, dan mampu mengobati apabila peringkat akhir kontingen Indonesia di SEA Games tidak sesuai harapan/target.

“Hari ini kita ada pada peringkat keempat. Vietnam dan Thailand di atas kita, tapi apapun hasilnya, berapapun medali yang didapat oleh Indonesia, rasanya kurang apabila sepak bola Indonesia tidak juara,” jelas Marciano.

“272 juta masyarakat Indonesia, dimana mayoritasnya pecinta sepak bola, berharap prestasi saudara-saudara,” sambungnya.

Exco PSSI sekaligus Bendum KONI Pusat Vivin Cahyani menambahkan motivasi kepada para atlet. “Berikan kemampuan yang terbaik dalam setiap pertandingan, keluarkan semua yang kalian punya,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *