Ketum KONI Pusat Bertemu Tokoh Strategis Kamboja

Dalam kunjungannya ke Kamboja untuk monitoring dan evaluasi SEA Games 2023, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menyempatkan bersilahturahmi dengan salah satu tokoh strategis Kamboja, yakni Jenderal Hing Bun Hieng pada tanggal 10 Mei 2023.

Hing Bun Hieng adalah pimpinan tertinggi Decho Hun Sen Body Guard Unit atau Paspampres negara Kamboja. Ia juga wakil panglima militer Kamboja.

Saat Marciano menjadi Danpaspampres masa bakti 2008-2010, ia belum sempat menemui Hing Bun Hieng karena fokus mengawal Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Baru kali ini, Marciano yang tengah mengemban amanah sebagai Ketum KONI Pusat bisa bertemu dengan Hing Bun Hieng.

“Secara umum kontingen Indonesia di terima sangat baik. Yang saya bangga, kita semua di terima seperti saudara di SEA Games Kamboja 2023,” kata Ketum KONI Pusat membuka pertemuan.

Dijelaskan bahwa telah banyak kerja sama yang menghasilkan hal-hal positif antara Indonesia dan Kamboja.

Hing Bun Hieng berharap dapat melakukan kerja sama olahraga dengan Indonesia. Ada beberapa cabang olahraga yang perlu dikembangkan bersama, salah satunya adalah voli.

Marciano sampaikan harapannya agar Hing Bun Hieng dapat fokus membina voli pasca ia pensiun. Sebagai contoh adalah Presiden SBY yang membina tim voli Lavani.

Pertemuan di kantor pengawal perdana menteri Kamboja itu diakhiri dengan pertukaran cinderamata.

Video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *