Bimtek Pendaftaran Kepesertaan PON XXI Aceh-Sumatera Utara Tahap ke-2 Tuntas Digelar

Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepesertaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024 Tahap ke-2 yang dimulai sejak tanggal 19 Juni 2024 secara resmi ditutup oleh Ketua Bidang IT Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 Iwan Kurniawan pada 20 Juni 2024, di Millenium Hotel Sirih, Jakarta.

Pendaftaran kepesertaan yang tepat dan akurat sangat krusial pada pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, oleh karenanya Bimtek kepesertaan digelar hingga tiga tahap. Bimtek yang baru tuntas digelar ini lanjutan yang Bimtek sebelumnya pada 8 Januari 2024, kala itu membahas tata cara pendaftaran kepesertaan cabang olahraga dan nomor pertandingan, dan dilanjutkan dengan tata cara pendaftaran nama-nama atlet dan ofisial final yang tercantum pada longlist dan telah diabsahkan. 

“Pendaftaran nama-nama atlet dan ofisial final dalam rentang waktu 6 sampai 3 bulan penyelenggaraan PON, nantinya atlet yang didaftarkan pada tahap ini adalah atlet yang tercantum pada longlist dan telah diabsahkan.” Tegas anggota Bidang IT Panwasrah PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 Nurhilman Fauzan F. S.T.

Dukungan TIK pada PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 dapat dipastikan yang terbaik, sebagaimana komitmen KONI tingkatkan kualitas PON dari masa ke masa.

Demi kualitas terbaik, Bidang IT Panwasrah PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 menggandeng CLOIT perusahaan asal Korea Selatan yang memiliki pengalaman pada multievent internasional, mulai Asian Games hingga Olimpiade. Harapannya dapat terjadi Transfer Knowledge juga.

Terlebih tahun ini tercatat dalam sejarah Indonesia, PON XXI Aceh-Sumut 2024 merupakan PON pertama yang dilaksanakan di dua provinsi dan diikuti oleh 38 provinsi termasuk Daerah Otonom Baru (DOB) dan ditambah Ibu Kota Nusantara (IKN). 

“Tidak terasa PON sudah semakin dekat oleh karenanya saya berterima kasih atas keikutsertaannya dalam Bimtek kali ini, dengan kita berkumpul selama dua hari ini saya berharap PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 akan berjalan lancar, saya yakin jika kita kompak dan bekerja keras akan ada hasil yang positif.” Tutup Ketua Bidang IT Panwasrah Iwan Kurniawan.

Dalam pelaksanaannya, digelar praktik tata cara pendaftaran yang dilakukan oleh peserta Bimtek yang hadir dan dilanjutkan dengan diskusi, adapun dalam paparan yang diberikan terdapat beberapa hal penting salah satunya adalah Technical Handbook (THB) yang menjadi salah satu unsur penting dan akan menjadi acuan dalam pelaksanaan  PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.

“Technichal Handbook (THB) cabang olahraga tertentu yang mensyaratkan adanya batasan usia sertifikasi nomor KTA.” Kata Ketua Bidang sarana prasarana (Sapras) Panwasrah sekaligus Wakil II Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Pusat.

Menutup Bimtek Kepesertaan tahap ke-2 Ketua Bidang IT Panwasrah berharap bimtek kali ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi para peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *