Tinjau KASAD 6th Asian Taekwondo Championship 2024, Ketum KONI Pusat Apresiasi Atlet Taekwondo Indonesia, PBTI dan KASAD 

Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman meninjau rangkaian pertandingan Taekwondo pada hari terakhir Internasional KASAD 6th Asian Taekwondo Championship 2024. Kejuaraan internasional yang diikuti 450 atlet dari 19 negara itu diselenggarakan di Sport Center Indoor Stadium Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten sejak 15 sampai dengan 19 Oktober.

Pada hari ini Ketum KONI Pusat menyaksikan pertandingan Poomsae putra, putri dan mix. Atlet Taekwondo Indonesia yang tampil pada kejuaraan internasional tersebut sekitar 30 orang. 

“Selaku Ketum KONI Pusat saya mengapresiasi penampilan atlet-atlet Indonesia pada KASAD 6th Asian Taekwondo Championship 2024. Mereka tampil dengan baik. Momentum berlaga dengan atlet negara lain, harus dimanfaatkan untuk menambah jam terbang serta evaluasi pola pembinaan agar lebih baik,” kata Ketum KONI Pusat.

Salah satu yang penampilannya memukau adalah Wawan Saputra yang menjadi juara Poomsae Putra. Prestasinya tidak lepas dari peran, peraih emas Asian Games 2018 Jakarta – Palembang, Defia Rosmaniar.

“Terima kasih atas kerja keras para atlet, pelatih dan juga Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) yang dipimpin Letjen TNI Richard TH Tampubolon karena telah memimpin pembinaan atlet di tingkat nasional dan daerah dengan bekerja sama Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia.,” tambah Marciano.

“Tak ketinggalan terima kasih dan apresiasi atas dukungan KASAD serta para sponsor untuk kompetisi ini dapat berjalan lancar. Untuk mengantar atlet meraih juara, kompetisi berkualitas sangat dibutuhkan, termasuk kompetisi ini. Oleh karenanya kita butuh dukungan seluruh pihak,” lanjut Marciano yang sempat menjadi Ketum PB.TI.

Hadir juga menyaksikan bersama Ketum KONI Pusat Presiden The Asian Taekwondo Union (ATU) Prof. Kyu Seok LEE. Ketum KONI Pusat mengapresiasi atensi ATU kepada Indonesia, harapannya ke depan, kualitas prestasi Taekwondo Indonesia semakin baik di kancah dunia.

Menjelang meninggalkan tempat untuk melaksanakan agenda berikutnya, Ketum KONI Pusat sempat berjumpa dengan Ketum PB.TI yang baru tiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *