HIGHLIGHT HARI INI

ECL 2020, Terobosan Pembinaan Olahraga di Masa Pandemi

ECL 2020 Seri Ketiga dan Keempat baru saja selesai digelar di dua tempat berbeda, APM Equestrian Centre dan Equinara Horse Sports. Digelar ya kembali ECL bertujuan untuk melakukan pembinaan pada atlet yang memerlukan pertandingan.


Tentunya, kegiatan tersebut diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang mengacu pada Kemenpora, KONI, FEI, AEF dan Pemda setempat.

Wasekjen III KONI Pusat Herman Ago mengatakan, pembinaan olahraga bisa tetap dilaksanakan di tengah pandemi jika dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan. Keberhasilan ECL 2020 Seri Ketiga dan Keempat ini pun diharapkan bisa menjadi motivasi bagi masyarakat olahraga prestasi.
Baca berita selengkapnya di https://gerakita.com/ecl-2020-terobosan-pembinaan-olahraga-akurasi-di-masa-pandemi/
**

BWF Batalkan Empat Turnamen di September 2020

sumber: PBSI


Badminton World Federation (BWF) membatalkan empat turnamen yang rencananya akan digelar pada bulan September 2020 mendatang. Sebelumnya, BWF juga menunda turnamen yang digelar pada bulan Agustus karena pandemi yang juga belum usai di seluruh dunia. Thomas Lund selaku Sekretaris Jenderal BWF mengatakan kalau keputusan itu diambil demi menjaga kesehatan para pemain, penonton, volunteer dan anggota asosiasi.

Hingga saat ini, BWF pun terus berupaya agar turnamen bisa berlangsung kembali dengan melakukan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan dari World Health Organization (WHO), otoritas kesehatan setempat dan peraturan perjalanan domestik dan internasional. Turnamen terakhir yang sempat diadakan BWF sendiri adalah All England 2020 pada Maret lalu sebelum mewabahnya Covid-19 ke seluruh dunia.

**

PSSI: Persiapan Piala Dunia U-20 2021 Sesuai Rencana

sumbeer: PSSI


Persiapan Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Indonesia masih tetap berjalan sesuai rencana. Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, kalau pihaknya selaku federasi sepakbola Indonesia akan terus bekerja keras demi terlaksananya Piala Dunia U-20 2021 sesuai dengan rencana.

Dalam rapat virtual bersama dengan Presiden FIFA Gianni Infantino itu, Iriawan juga menyampaikan kalau PSSI berkoordinasi dengan berbagai instansi untuk kembali menggelar aktivitas persepakbolaan di Indonesia, termasuk Liga 1 pada Oktober mendatang. Gianni menanggapi positif dan menyatakan akan memberikan dana bantuan Covid-19 pada asosiasi sepakbola yang mengalami kesulitan.

**

Juventus Kalah Lawan Cagliari 0-2

sumber: AFP


Juventus kalah saat menghadapi Cagliari 0-2 setelah berhasil menjadi juara Serie A sembilan kali berturut-turut. Pemain depan Cagliari Luca Gagliano yang pertama kali mencetak gol ke gawang Juventus pada menit kedelapan. Gol selanjutnya dilakukan oleh Giovanni Simeone yang membuat Cagliari menang pertama kalinya dari Juventus dalam 11 tahun terakhir.

Sementara itu Cristiano Ronaldo gagal mengejar top skorer Serie A Ciro Immobile. Ronaldo tertinggal empat gol dari Immobile yang berhasil menyumbang 35 gol bersama Lazio. Immobile sendiri semakin mendekati rekor Gonzalo Higuain yaitu 36 gol untuk Napoli pada Serie A musim 2015-2016.

**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *