Menpora RI akan Dampingi FIFA Tinjau Venue Piala Dunia U-20

Peninjauan venue oleh FIFA untuk Piala Dunia U-20 segera dilakukan. Rencananya inspeksi FIFA dilakukan pada 20-22 Maret mendatang.

Sejauh ini, PSSI sudah menetapkan 11 stadion yang menjadi kandidat arena pertandingan. Berikutnya, FIFA akan menentukan enam dari 11 stadion tersebut sebagai venue turnamen.

MenporaZainudin Amali dijadwalkan akan ikut mendampingi FIFA meninjau stadion serta kelengkapan fasilitas pendukung lainnya.

Selain Zainudin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, juga akan turut serta dalam inspeksi FIFA itu.

‚ÄúSelain PSSI, saya dan Menteri PUPR juga akan ikut. Beliau (Basuki Hadimuljono) sudah menelepon saya. Bagusnya memang Pak Basuki ikut peninjauan FIFA. Jadi, begitu ada pertanyaan dari FIFA, beliau bisa langsung jawab,” ujar Zainudin seperti dikutip dari Kumparan, Kamis (12/3).

Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 semakin mepet. Bila tak meleset dari jadwal, turnamen itu akan digelar pada Mei 2021.

Sebelas stadion yang akan ditinjau FIFA ialah Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, Stadion Manahan, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Stadion Patriot, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Jakabaring, Stadion Wibawa Mukti, dan Stadion Utama Riau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *