Pierre Emerick Aubameyang Menangkan Arsenal Jadi Juara FA Cup

sumber: Sky Sports

Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol dua kali ketika berlaga melawan Chelsea di final FA Cup. Gol yang diciptakannya berhasil memenangkan Arsenal sebagai juara dengan hasil akhir 2-1 di stadium Wembley yang ke-14 kalinya.

Chelsea memulai pertandingan dengan skor dari Christian Pulisic di menit kelima. Tendangan ini membuat Pulisic menjadi orang Amerika pertama yang mencetak gol di final FA Cup. Namun sayangnya, Arsenal berhasil membalikkan keadaan melalui Aubameyang di menit ke-28.

Di menit ke-67, Aubameyang menyalip Chelsea dengan kembali mencetak gol. Menit berikutnya, The Blues kehilangan harapan ketika Mateo Kovavic mendapatkan kartu merah sehingga Chelsea hanya tampil dengan sisa 10 pemain. Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 2-1 yang mengantarkan Arsenal menjadi juara FA Cup.

Mikel Arteta pelatih Arsenal mengatakan sangat bangga dengan penampilan tim asuhannya. Ia bahkan menyebut bahwa saat ini adalah yang paling membanggakan dari karirnya. “Aku pikir ini adalah saat paling membanggakan dari karirku. Aku sangat bangga dengan apa yang sudah kita capai. Yang mana aku tahu kesulitan dan apa saja yang sudah kita lalui,” tuturnya dikutip dari Skysports.

Ia juga melanjutkan, beberapa bulan belakangan ini sangat sulit. Terlebih ketika pandemi Covid-19 mewabah di seluruh dunia, tidak terkecuali Inggris. “Tapi aku memiliki satu tujuan ketika aku datang ke sini, yaitu membuat para pemain dan staf yakin kami bisa melakukannya,” ujar Arteta mantap. Sementara itu, Arsenal dan Chelsea akan kembali bertemu di Premier League pada bulan depan untuk musim 2020-2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *