HIHGLIGHT HARI INI

KONI Pusat Bekerja Sama dengan Poltekkes

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menjalin kerja sama dengan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Jakarta III. Pada hari ini, Rabu 13 Januari 2021, Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman dan Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta III Yupi Supartini S.Kp, M.Sc. menandatangani nota kesepahaman kerja sama antara kedua lembaga.

Marciano menyambut baik kerja sama dengan Poltekkes Kemenkes Jakarta III karena akan bermanfaat bagi prestasi olahraga Indonesia, terutama dalam hal memberikan pelayanan kesehatan kepada atlet. Menurutnya kerja sama kali ini merupakan implementasi penerapan sport science yang sesuai dengan Grand Design Keolahragaan Nasional.

Sebagai satu-satunya Poltekkes di Jakarta yang memiliki fasilitas Fisioterapi, Poltekkes Jakarta III akan membantu KONI Pusat dalam penanganan fisioterapi pada cedera dan juga peningkatan kemampuan atlet. Poltekkes Jakarta III juga akan mengirimkan dosen dan mahasiswa untuk mengembangkan fisioterapi di fasilitas milik KONI Pusat.

Lebih lanjut:

**

Sekjen PBSI Calon Tunggal Kapolri

DPR telah menerima surat Presiden Joko Widodo yang mengajukan Komjen (Pol) Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri yang akan gantikan Jenderal (Pol) Idham Azis. “Hari ini surat presiden telah kami terima dari presiden yang mana (presiden) menyampaikan usulan pejabat mendatang tunggal yaitu Listyo”, kata Ketua DPR RI Puan Maharani.

Di sisi lain, Listyo adalah sekjen PP.PBSI yang dipimpin Agung Firman Sampurna untuk masa bakti 2020-2024. PP.PBSI belum memutuskan bagaimana posisi Listyo sebagai sekjen. Kondisinya PP.PBSI saat ini dimana Listyo mendapatkan amanah sebagai sekjen termasuk baru terbentuk dan bahkan belum ada surat keputusan serta dilantik oleh KONI Pusat.

Alhasil, besar kemungkinan penetapan Kapolri dilakukan lebih dahulu ketimbang pelantikan mengingat Kapolri saat ini akan pensiun pada 1 Februari mendatang. Dengan begitu, PP.PBSI dapat mengambil keputusan pasca penetapan Kapolri.

**

United Kudeta Liverpool sebagai Pemuncak Klasemen

Manchester United saat ini adalah pemuncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 36 poin dari 17 laga yang telah dijalankan. Klub asuhan Solskjaer ini merebut posisi tersebut dari Liverpool yang saat ini meraih 33 poin. Pada musim ini bahkan United sempat menempati posisi ke-14.

Menarik melihat catatan Sky Sport. Menempati peringkat pertama pasca pergantian tahun terakhir diraih United sekitar 2.789 hari atau 7 tahun 7 bulan lewat 24 hari yang lalu. Pada tahun 2013, United akhirnya menjadi juara Liga Inggris dan saat itu masih ditangani Sir Alex Ferguson.

Peringkat pertama diraih Liverpool pasca menang dari Burnley dini hari WIB. Gol satu-satunya yang dicetak oleh Paul Pogba pada menit ke-71 memenangkan laga tandang United di Stadion Turf Moor. Hingga saat ini sudah 11 laga United tak terkalahkan.

**

Timnas U-19 Pulang Cepat dari Spanyol

Rencananya, Timnas U-19 akan kembali ke Indonesia dari Spanyol pada Rabu 13 Januari. Kembalinya Timnas U-19 tentunya lebih cepat dari yang dijadwalkan PSSI. Hal tersebut terjadi karena situasi Pandemi Covid-19 di sana.

Pelatih Shin Tae-yong menjadi yang ikut kecewa dengan kondisi yang ada. Ia menilai bahwa dengan berbagai pertandingan uji coba, kualitas Timnas U-19 akan lebih baik lagi. Sayangnya, Timnas U-19 hanya dapat menggelar 2 internal game. “Selama tiga pekan di Spanyol, kami hanya melakukan dua kali internal game”, terang sang pelatih kecewa dikutip dari situs resmi PSSI.

Sebelumnya Timnas U-19 diagendakan bertanding melawan Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19 serta Arab Saudi U-19. Karena wabah yang terus meningkat, klub tidak mau bertanding dulu.

“Kami tidak dapat menjalani uji coba karena kondisi Covid-19 di Spanyol yang tinggi dan berimbas tidak mendapatkan izin untuk uji coba”, kata Shin. Di sisi lain, Shin Tae-yong setuju dengan keputusan memulangkan tim kembali ke Indonesia.

**

Hasil Pertandingan Yonex Thailand Open 2021

Tunggal putra Indonesia, Ruselli Hartawan harus mengakui keunggulan atlet tuan rumah. Supanida Katethong mengalahkan Ruselli dengan skor 21-13, 21-16. Padahal pada SCG Thailand Open 2016, Ruselli sempat kalahkan Katethong.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangkan pertandingan melawan Rachel Honderich/Kriste asal Kanada. Skor babak pertama adalah 21-12 dan selanjutnya 21-11.

Bertanding melawan antar kontingen dari Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan berhasil menang dari Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Dengan kemenangan tersebut Ahsan/ Hendra berhak melaju ke babak 16 besar. Skor kemenangan mereka adalah 21-14 dan 21-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *