HIGHLIGHT HARI INI

Meski Terkendala Fisik, Ganda Putra Indonesia Tatap Juara

Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan mulai melirik target juara pada BWF World Tour Finals. Keduanya lolos fase grup dan hari ini akan hadapi wakil Taiwan yakni Lee Yang/ Wang Chi Lin pada partai final di Bangkok, Thailand.

Laga final kali ini merupakan yang keempat bagi Ahsan/ Hendra pada BWF World Tour Finals. Keduanya sempat merebut BWF World Tour Finals pada tahun 2013, 2015 dan 2019. Tak heran keduanya sempat dinobatkan sebagai ganda putra nomor satu dunia.

Akan tetapi untuk meraih gelar hari ini, Hendra akui adanya masalah fisik. “Yang jadi masalah itu memang faktor usia, tenaga, dan fisik. Dari kemarin sudah kalah, ya kita kembalikan lagi fisiknya,” ujarnya pada situs resmi PBSI. “Kalau strategi nanti sebelum main akan dibahas dengan Ko Herry. Jadi siapkan mental saja, siap capek,” tambahnya.

**

Pengprov Pordasi Sulawesi Selatan Langsung Targetkan PON XXI

Masyarakat olahraga berkuda di Sulawesi Selatan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) Pordasi Sulsel pada hari ini Tanggal 31 Agustus 2021. Tujuan Musorprov yang dipimpin Ustad Muhammad Ikhwan adalah membentuk kembali Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Selatan.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak termasuk Ketua Umum Pengurus Pusat (PP.) Pordasi Triwatty Marciano. Ketua Umum PP.Pordasi optimis dengan olahraga berkuda di Sulawesi Selatan karena sudah melekat dengan masyarakat sejak lama. “Berkuda merupakan salah satu cabang olahraga yang sudah lama memasyarakat di wilayah Sulawesi Selatan, khususnya Pacuan Kuda,” katanya.

Triwatty berharap pengurus yang nanti terbentuk akan bahu-membahu meningkatkan prestasi olahraga berkuda. “Sebagai puncak multievent adalah PON dimana pada PON XXI Tahun 2024 akan kembali mempertandingkan cabang olahraga berkuda,” katanya merujuk PON XXI.

“Untuk itu Pengprov Pordasi Sulawesi Selatan yang nantinya terbentuk, dapat segera melakukan persiapan dalam rangka meningkatkan pembinaan prestasi olahraga berkuda dalam waktu kurang dari 4 tahun”, sebutnya.

**

Presiden UFC: Jon Jones Petarung Terhebat UFC Sepanjang Sejarah

Dalam wawancara dengan TMZ Sports terdapat sesi jawab cepat. Ketika ditanya petarung terhebat UFC sepanjang sejarah, Presiden UFC Dana White sontak sebut nama Jon Jones.

Khabib Nurmagomedov sempat dianggap White sebagai petarung terbaik sepanjang sejarah namun saat sesi wawancara White menempatkan Khabib sebagai petarung terhebat saat ini. Adapun petarung yang akan bersinar tahun ini menurutnya adalah Khamzat Chimaev.

Perubahan penilaian tersebut diduga akan membuat Khabib kesal. Pasca Khabib kalahkan Justin Gaethje pada Oktober 2020, White sampaikan Khabib sebagai petarung terhebat sepanjang sejarah. “Selamat Khabib, kamu menyelesaikan semua yang kamu rencanakan. Kamu adalah petarung terhebat pound for pound dan kamu jelas GOAT (Greatest of All Time) olahraga ini,” kata White pada Twitternya.

Jones sempat terganggu pada waktu itu. “Lima belas kali mempertahankan gelar juara dunia dibandingkan dengan empat gelar milik idola Anda (Khabib). Kalian bercanda kan? 15 dibanding empat. Apa kalian bercanda?” ujar Jones.

**

Perlahan, Juventus Masuk 3 Besar Liga Italia

Juventus semakin mendekati Inter Milan. REUTERS/Daniele Mascolo

Juventus masuk peringkat ketiga klasemen Liga Italia usai menang 2-0 dari Sampdoria. Kini tim asuhan Andrea Pirlo memilki 39 poin dari total 19 laga yang telah dijalani. Selisih 5 poin dari Inter Milan yang berada di peringkat kedua.

Inter Milan sendiri berhasil mempertahankan diri sebagai runner-up dengan torehan 44 poin dari 20 laga. Romelu Lukaku hajar Benevento 4 gol tanpa balas pada pertandingan ke-20 Liga Italia.

Peringkat pertama, AC Milan juga tetap kokoh di puncak walau hanya terpaut 2 poin dari Inter. Rossoneri berhasil menang 2-0 dari Bologna. Dua tendangan penalti yang didapatkan AC Milan menjadi berujung dua gol yang dibukukan.

**

Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen

Manchester United hanya dapat bermain imbang dengan Arsenal pada dini hari tadi. Alhasil tim asuhan Solskjaer gagal menempel pemuncak klasemen Liga Inggris saat ini, yakni rival se kota Manchester City.

Tim asuhan Pep Guardiola menang 1-0 dari Sheffield United, dengan begitu City kokoh di puncak dengan 44 poin. Saat ini United berada di peringkat kedua dengan 41 poin akan tetapi kondisinya belum pasti.

Pasalnya Leicester City yang berada di peringkat ketiga dengan 39 poin dapat segera menyalip jika menang dari Leeds United pada malam ini.

Ancaman lain dapat muncul dari Liverpool yang kini berada di peringkat keempat dengan 37 poin. Jika menang melawan West Ham, tim asuhan Jurgen Klopp akan menempel ketat United.

**

Koeman Tegaskan Barcelona Harus Realistis

Raksasa Spanyol Barcelona diingatkan sang pelatih agar realistis dalam perburuan gelar juara. Saat ini Barcelona masih memiliki peluang di Liga Spanyol, Liga Champions dan Copa del Rey. Meski begitu, beberapa kondisi terlihat berat untuk Barcelona.

Di Liga Spanyol, saat ini Barcelona menempati peringkat keempat dengan selisih 10 poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid. Pada Liga Champions, Barcelona harus berhadapan dengan Paris Saint-Germain pada babak 16 besar.

Koeman akui banyak melakukan perubahan pada musim ini. “Musim ini adalah di mana kami mengubah banyak hal, kami memilih pemain-pemain muda. Kami mencoba meraih trofi dan kami akan memperjuangkan itu,” ujar Koeman seperti dilansir AS.

Beberapa perubahan diikuti dampak yang perlu dihadapi. “Tapi kami harus realistis mengingat perubahan yang sudah kami lakukan. Barca harus selalu siap untuk pertarungan tapi kami harus realistis. Saat ini, Barca bukan untuk menjuarai sebanyak itu.” tambahnya.

**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *